YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Monday, January 14, 2013

Invitation Oh Invitation

Yup! Akirna ngeblog lageee :D Bosen yah liat postingan selalu diawali dgn syukur alhamdulillah krn capeng yg satu ini akirna punya mau meluangkan waktu buat update wedding prep nya :)) Yg nulis juga bosen kok, hehehe...

Eniwe betewe baswee.. Let's talk about..... INVITATION!!

Persoalan ttg undangan ato yg bahasa keyennya invitation ini cukup, hmmm lebih tepatnya SANGAT menguras tenaga pikiran jiwa dan hati *haiyah*. Maklum ya jeng, sang capeng wanita berselera tinggi tapi isi kantong mepet =)) Prinsip ekonominya jalan deh, gimana2 kudu dapet yg murah tapi bagus! Walhasil, sang capek cantik ini nyari inpo sana-sini, mule ngendon di forum weddingku.com mpe stalking blog bridezillas laen. Akhirnya muncullah dua kandidat terbesar sbg vendor perundangan ini.

Yang pertama, dan ternyata sama dgn yg direkomendasiin temen aku sendiri, yaitu Citra Printing di Depok. Biasanya para bridezillas udah pada tau donk soal vendor yg satu ini. Denger2 ni vendor adalah vendor termurah dgn kualitas yg bagus. Katanya hasilnya rapi dan sangat terjangkau harganya. Kandidat vendor kedua adalah Arief Jaya Printing di Kampung Melayu. Kebetulan temen satu kantor ngerekomendasiin ke sini. Katanya ngga kalah ma Citra Printing. Murah dan bagus juga.

Ya wes, krn udah dapet dua, dan capeng pria dan wanita sama2 supersibuk *ciee* jadilah ngga nyari2 vendor laen. Cukup survey ke dua tempat itu aja maunya. Awalnya seh nanya2 bridezilla laen, pada banyak make Citra. Tapiiii... krn saking terkenalnya, denger2 suka molor juga. Nah loh.. ini kan acara saia udah mepet, perlu cepet. Kalo ke Citra takutnya kena molor dan ngga kebayang gimana jadinya. Secara undangan kan ga gampang dibikinin penggantinya dalam waktu singkat. Akhirnya, berbekal nanya2 dari temen kantor, Nyonya Rainy Harisa *ahiw*, berangkat aku dan si kangmas ke Arief Jaya. Kenapa ke sana? Krn denger2 *lagi2 denger2 sajah :D* kalo di sana juga sama bagus tapi ngga serame Citra.

Akhirnya, hari Sabtu, pergilah kita ke Kampung Melayu. Berhubung kita dari Cikarang, kita naek bus dulu dan turun di Cawang, lalu naek angkot 03 ke Stasiun Tebet. Dari situ, naek bajaj 10ribu ajah cukup banget, kita ke tempat Arief Jaya. Tempatnya bener2 langsung percetakan gitu. Dari depan pagar, udah kedengeran suara mesin2 cetak lagi jalan, dan sebelum masuk, ada bapak2 di dalem, dan aku nanya apa beliau ini Pak Udin, ownernya Arief Jaya. Dan ternyata betul, beliau orangnya. Aseeekkk... alhamdulillah ketemu sang owner langsung. Duduk2lah kita dan dikasi beberapa sampel undangan ma si Bapak. Kita langsung nemu  satu undangan yg kita suka. Coklat muda, bahannya kertas daur ulang, dan pake mika!! So simpel but elegant. Mikanya bener2 bikin aku jatuh hati. jadinya ngga ngubek2 lagi deh buat cari undangan yg laen. Harganya pun masih sangat terjangkau. Wah bener2 murah spt kata orang2. Bagus2 banget di sana, emboss nya itu low keyen banget, ga pelit emboss dan tinta. Aku liat contoh2nya pada keren2, emboss tebel, tinta cling. Mantaaapzz.. Nanya2 detail ma bapaknya juga enak. Beliau sabar banget, kalem gitu. Baek banget lah orangnya ;) Pas itu, langsung mantep kita buat pesen di sana. Tapi kan kita ga langsung pesen krn mo dibicarain dulu ma keluarga. Akhirnya kita pulang dan kata bapaknya, kalo mo pesen setelah acc, proses cetak 2 minggu. Kalo dari pengalaman Nyonya Harisa, dia pesen kira2 sebulanan, mule dari awal bikin draft mpe jadi.

Puas?? Eiittsss... tunggu duluu :D Sifat buruk si capeng manis ini adalah tidak cepat puas :)) *buruk ato baek yah ini??*. Aku makin penasaran ma Citra jadinya. Dan si kangmas yg ganteng dan baek hati mau nyoba ke Citra hari itu juga. Berangkatlah kita ke sana. Daaannnnn... sodara2, perjalanan tak semulus spt ke Arief. Krn ujan dan Djekardah lagi pada banjir, macetlah jalan di mana2. Lamaaa.. apalagi ngangkot.. wew belum nunggu2 angkotnya. Kesasar pula.. Tau ngga seh kalo kita ke sana itu, nyari alamat Citra saat itu juga. Beda ma Arief krn emg niat ke sana cari2 inpo duluan, kalo ke Citra bener2 dadakan :D Nah krn macet, beychek, ngga ada owjegh,, kesasar lah kita :)) Turun dari KA di Depok Baru, naek angkot 02 *kalo ga salah* bilang ke abang sopirnya mo ke Jl Proklamasi Raya, ke Citra Printing, abangnya h'oh2 aja. Meyakinkan gitu, kayak udah tau. Lega deh saia.. Ehh tidak demikian dgn kangmas. Dia tetep nanya2 ke orang2 seangkot --" And it makes me a lil bit frustrated. Wong abangnya loh tau kenapa harus nanya2 lagi ke orang seangkot pula. Nah pas udah sampe Jl Proklamasi Raya, kita liatin kanan kiri jalan, tapi ga jelas juga soalnya ujan. Nah, nanya sana sini akirnya mutusin turun. Dan bingung ga tau harus ke mana, naek angkot lagi deh --" Nah sampe ujung si angkot belok donk! Paniklah kita dan tuyun, tyus masuk ke depot di sana dan krn laper, mam sekalian deh. Mana jadi emosi jiwa pula hehehe.. Tyus si mas bilang, jangan percaya langsung ma si abang angkot, dia mah maunya kan dapet penumpang. Aku jadi nyadar, iya yah, si ayank ku ini emang keyen :D untunglah dia mikir jauh, ga senaif saia :">

Abis makan, perut kenyang, pikiran tenang :)) *emang tadi emosi krn laper aja kali ya* kita atur strategi lagi. Baca2 blog WK lagi, dan nemu kalo patokannya toko2 yg jual tong sampah. Naek angkotlah kita sekali lagi, ke arah yg sebaliknya. Nanya2 ke abang sopir, dia ma penumpang depan ngasitau yg mana daerah yg kita maksud. Daaann si angkot berhenti hampir persis di seberang Citra Printing. YAY!! Makasih buat abang sopir dan abang penumpang depan :D

Hepi dah, masuk Citra Printing, disambut ruang kerja + ruang displaynya. Pak Nizar lagi debat ma seorang customer entah kenapa ^^v Aku ma caby langsung aja deh ubek2 undangan yg ditata di ruangan tsb. Milih milih miliihh.. tyus bawa beberapa undangan ke Pak Nizar, nanya2 harga. Eh si Bapak ngerti aja aku orang Surabaya, ketawa2 dia pas aku malu2, ketauan dari logatku yg medok Suroboyoan. I'm a Bonex Girl, man B-) Lanjut nanya dan ngobrol, tanya2 proses dsb. Beliau bilang kalo bawa draft sendiri bisa cepet. Bisa kirim PDF via email juga. Tyus proses cetak 2 ato 3 minggu *aku lupa*. Emang bener kata capeng2, si Bapak ini kalo ngomong kayak galak banget. Tapi aslinya ni Bapak baeeekk banget. Beliau ni orang Madura, emang logat Madura ya lantang. Buat yg ngga biasa denger ma orang Madura mungkin jadinya kaget dan ngira galak. Kita ngobrol2 deh, sempet dipanggilin Mbak Wiwin juga buat nerangin ke kita gimana kirim2 draftnya. Si Mbak juga ramah, tapi kayaknya capek krn banyak orderan :) Kita ngobrol2 dikit ma Pak Nizar tyus pamit. Krn lom shalat Ashar, kita nanya ke si Bapak mushola di mana. Eh ma si Bapak malah disuruh shalat di sana! Bapaknya minta Mbak Wiwin buat nunjukin shalat di mana, ma si mbak juga dipinjemin mukena. Widiiihh... ternyata Pak Nizar dan Mbak Wiwin ini baek banget sodara2 XD Padahal kita kan lom tentu pesen di sana tapi tetep diperlakukan baek. Mantapz ;)

Akhirnya krn udah malem banget, kita pulang ke Cikarang. Ngobrol2 soal mana yg mo dipilih krn dua2nya bagus banget :D Cuma saran buat capeng2 laen, give extra time to search the design you want! Pas ke Arief Jaya, kita cuma liat yg disodorin ma Pak Udin, padahal di samping Bapaknya ada box isi sample undangan2 gitu. Tapi krn males dan suka ma yg di depan mata, jadi aku ngga liat dan ubek2 lagi T_T DI Citra juga gitu, krn udah capek dan malem, kita ga banyak liat2 di raknya. Langsung scanning ke penjuru ruangan aja dan comot dikit2 --" Mau tau gimana selanjutnya, tunggu di next post aja yah ;)

XOXO
-Me-

No comments:

Post a Comment