YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Tuesday, September 10, 2013

Pengajian

Hallo everybody! Dengan ini saia mengucapkan syukur alhamdulillah, saia telah dinyatakan lulus dari dunia wedding preparation ini... dgn kata laen... I'm married!!! YAAAYYYY..... \(^^)/ Setelah 10 bulan menjadi seorang bridezilla, akirnyaaa saya nikah juga. Wkwkwkwkk...

Wedding anniversary ticker saia udah nunjukin 15 hari dan 23 jam setelah kami resmi ijab qabul tanggal 13 April 2013 kemaren ^^ (padahal ini baru diposting setelah 4 bulan nikah =p). Rasanya aneh juga, perasaan waktu nulis blog ini sebelum dan sesudah wedding.. Tapi sebelum aku lupa semuanya, yuk yuk sini aku ceritain tentang rangkaian acara pernikahan aku kemaren :D.

10 April 2013
Nyampe di Surabaya, ambil cuti tambahan 3 hari, hehehe, makasih Bozz B-) Awalnya semua baek2 aja, sampe aku nemu bahwa souvenir pengajian dan akad salah semua! Yg diterima keluargaku dgn yg aku pesen beda, warna pita salah, hiasan yg dipilih juga salah. Padahal jelas2 si mbak yg jaga tokonya nulis dgn detail pesenanku. Dia sendiri yg nulis, tapi kok ya salah semua jadinya T_T. Jadilah saia langsung mewek-mewek, rada histeris juga, kayakna efek kesabaran yg udah abis. Ini vendor nanti aku ceritain di postingan laen aja ^^. Tyus ada vendor satu lagi yg sama2 dudulnya.. Ahh aku kira pulang ke Surabaya udah beres semua urusannya, ternyata malah menjadi-jadi. Jadi hati2 capengs, siapkan kesabaran juga kekuatan fisik dan mental pas makin deket hari ^^.

The drama is not over yet. Malemnya, ada rapat technical meeting dgn MC, WO, perias, dan dokumentasi juga catering. Di sini nih mulai lagi air mata mengalir. Kemaren2 tuh ya, WO udah nyanggupin kalo vendor2nya (perias, catering, dekor) bakal siap nyelesaikan semua tugasnya tanpa harus kesulitan banget dgn jadwal acara saia yg padat. Maklum seh, acara akad jam 4 sore, resepsi jam 7 malem. Sementara gedung baru bisa dipake jam 2 siang. Tapiiii, akhirnya mereka menyanggupi loh di awal. Eh pas meeting, mereka nanyain lagi gimana kalo tempat akad dipindah ke salah satu ruangan aja di Gedung Graha. Rencana awal adalah akad nikah langsung di ballroom utama depan pelaminan. Sebel banget deh, udah janji-janji nyanggupin tapi pas H-3 malah minta diubah... --" Memang awalnya dulu mereka sempet ragu, tapi aku ngotot, dan mereka nyanggupin. Please deh kalo emang merasa ga mampu, jangan pernah menyanggupi gitu loh.. Jangan bikin capengnya kebat-kebit di H-3 gitu.. Not helping at all kesannya.. Sebeeeel banget...!!

Anyway, akirnya saia nerima telpon dari Kangmas, saia kabur ke kamar dan nangis. Saia biarin aja deh mereka monya gimana. Untung ada Den Ayoe yg sama2 termehek2 dgn saia, huahahaa, ngerti perasaan saia, akirna semua tetep jalan dgn rencana semula.

11 April 2013
Souvenir yang salah akirnya dibawa ke vendornya buat diperbaikin. Cabe deh.. Ini vendor2 semua minta dikitik-kitik yah.. Sabar sabaaarr... Lots of drama, and be careful not to hurt somebody you love just because of these stupid vendors =(. Really not worth it! Hari ini pun akirnya aku isi dgn tenang2, macem pergi ke spa dan ngemall. Wkwkwk... Ini calon manten, H-2 masih kelayapan =p.  Paginya saia masih sempet ke guest house yg kita sewa buat keluarga Kangmas. Mastiin semua OK. Abis gitu ngurus apaan ya, lupa. Pokokna sore2 aku berangkat ke Hotel Mercure Surabaya, buat spa. Oiya spa ini hadiah dari WO nya karena aku ambil paketan weddingnya. Yuhuuu, sampelah saia di Vouz Spa Hotel Mercure. Tempatnya bagus, so cozy and calming. Semuanya kliatan terawat. Mbak2nya juga ahli dan ramah2. Ini spa aseliii enaaaakk banget. Dan pas ngintip pricelistnya, wow harganya murce banget dibanding ma di Jakarta. Seandainya Jakarta kayak gitu, aku bakal rela keluarin duit rajin spa apa ya.. Sempet2nya juga aku usil. Pas ditanya mbak2 kasirnya, ditanyain "Gimana mbak pelayanan kami?". Aku jawabnya pake ragu2 gitu, si mbak kayak udah deg2an liat ekspresi aku. Lalu aku jawab "Gimana yah mbak, kurang lama nih". Langsung si mbaknya kayak lega banget gitu, ketawa dan bilang supaya sering2 mampir. I wish I could mbak'e :D. Selsai spa, sempeeeeett juga jalan-jalan bentar ke Tunjungan Plaza nemenin Mbak nyari sandal buat dia. Pingitan? Ngga ada dalam kamus saia =p

12 April 2013
Hari ini Kangmas dan keluarga besarnya dateng dari Jakarta, dan sebagian dari Bandung. So, berangkatlah pagi ke Juanda Airport utk jemput mereka. Kali ini bawa 2 mobil plus ada 2 mobil lagi dari keluarga Kangmas. Nyampe sono, kudu nungguin dulu karena lom landing. Nah pas Mas landing, masih nungguin lagi bentar buat keluarga dari Bandung yg lom nyampe :D.

Siangnya, dapet undangan dadakan dari keluarga Kangmas untuk makan siang bareng. Waduh, padahal ntar sore ada acara pengajian di rumah aku. Wew, ini juga sempet ada drama dikit, wkwkwk. Tapi bukan saia kali ini bintangnya =p. Akirnya diputusin langsung berangkat ke tempat undangan makan. Demi menghormati keluarga Kangmas yg udah ngundang, urusan beberes rumah diselsaikan ma orang yg udah dimintain tolong ma Den bagoes aka Pappah :D.

Alhamdulillah mamnya enaak, sayang pikiran lagi ngga di sana --". Mikirin rumah terus, ini gimana persiapannya udah belum ya, si ini udah selsai bikin itu ngga yaa, bla bla blaaa.. Karena keluarga juga ngerti kita lagi repot dan ngga bisa berlama-lama, akirnya kami pamit pulang duluan. Habis makan pulang, ckckck... *maklum yaa Om, Tante, Mbak, Mas :D*

Sampenya di rumah, alhamdulillah juga tuw rumah udah rapi jali ^^. Karpet udah dibentangkan, perabotan udah dikeluarkan, sisa ngatur2 makanan aja. Krn jumlah anggota keluarga yg ga banyak, rata2 udah pada ngilang entah ke mana, yg pasti saia percaya mereka melakukan tugasnya masing2, wkwkwk. Jadilah saia membantu apa yg bisa dilakukan. Saking banyaknya yg perlu dikerjain capengs, saia lupa pas itu ngapain aja T_T. Pokoke tau2 udah sore dan kita harus buru2 mandi :D. Nah setelah itu yg repot, saia kudu nyeret2 mbak ipar aku, buat bantuin aku pake jilbab. Maklum lom tobat, ngga biasa pasang jilbab sendiri, wkwkwkwkkk... Eh tiba2 aja itu ibu2 pengajian udah pada dateng, dan krn aksesoris jilbabnya ada di kamar belakang, kami harus lompat2 tembok ngelewatin jendela kamar biar bisa ke kamar belakang tanpa lewat ruang tamu yg udah penuh ibu2.. make rok panjang loh itu =p. Akirnya boo', berhasil juga saia tampil menawan, huek manis dgn jilbab, hohohoo, padahal sebelumnya ngga pernah pede makenya, pas itu malah seneng banget krn hasilnya menurut saia canteeek *narsis dikit ahh*. Hidayah kaah?? :D

Abis itu acara dimulai, dokumentasi terpaksa diserahin ke orang laen, sapapun yg ada. Ginilah kalo saia yg biasa jadi tukang poto T_T. Souvenir yg tadi akirnya dateng juga di tengah acara, langsung deh dimasukin ke tas-tas berkat buat ibu-ibu pengajian :D. Di akhir acara pengajian, saia dan mama keluar, salim dan cipika-cipiki ma tante2 pengajian, minta doa restu. Tyus seperti biasa, tak lengkap kalo ada acara rame2 tapi ngga makan kan?? Nah kali ini mama spesial masakin soto. Awalnya mo soto banjar, tapi krn tak banyak waktu utk masak, akirnya bikin soto ayam biasa aja :(. Sempet binun juga karena kok lontongnya kurang, jadi terpaksa ada yg pake nasi, huehehee... Banyak ternyata yg dateng, di luar perkiraan ^^ Mammah juga bingung, tumben2an sebanyak ini yg dateng. Banyak temen nih ternyata si Mammah. Senangnyaa.. Makasih tante semuanyaa.. *kiss*

Abis acara selesai, ternyata baru ketauan ada satu miskom. Hari ini periasnya janji mo bawain baju tapi aku lom terima. Aku tagih terus via WO hari itu. Tapi ternyata emang udah ada yg nerima ngga tau siapa sore tadi sebelum acara pengajian dan ga bilang2 ke saia atopun Mammah. Jadi karena saia ngga tau, ya udin saia tagih terus ke WO nya. Aiih, maap ya Bu Ida dan Mbak Sany T_T.

Alhamdulillah acara hari ini juga lancar.. Belum deg-degan tuw tapinya =p. Masih musingin soal acara nanti bakal lancar apa ngga, apa yg kurang apa yg belum, aiih sedihnya kalo ngga ada asisten yg bisa diandalin. So ladies, please choose someone you trust to help you control your wedding. Walopun udah ada WO, tapi ngga bisa 100% andalin mereka, apalagi kalo WO-nya dapet free dari paketan, beuh ladies, you will really need your own family committee, trust me --".

No comments:

Post a Comment